Kiat sukses Entrepreneur

Berikut ini, saya akan berbagi beberapa kiat orang-orang yang sukses menjadi
netpreneur (salah satunya Anne Ahira ), diantaranya adalah:

1. Kecepatan.

Dengan segala percepatan perkembangan teknologi, globalisasi,
dan internet, laju perubahan pun semakin cepat dari yang pernah
dibayangkan. Karena itu, Anda harus bisa mengantisipasinya
dan sanggup bereaksi cepat, tapi juga penuh perhitungan.

2. Kemampuan Beradaptasi.

Laju perubahan yang terjadi pada dunia internet membutuhkan
bisnis yang lebih fleksibel dan adaptif dibandingkan sebelumnya.
Anda harus menambah pengetahuan dan mampu menginterpretasinya,
serta secara cepat merespon perubahan tersebut dimanapun
terjadinya –baik dalam teknologi dan kompetisi, juga pada
pergantian pola pasar dan pembeli-.

3. Eksperimen.

Seorang netpreneur harus bersedia mencoba ide-ide baru di pasar
yang dibidiknya. Anda tidak memiliki banyak waktu atau hanya
mengandalkan “market research” yang sudah tidak up to date
untuk mengevaluasi tindakan-tindakan Anda . Eksperimen dan
siap bergerak cepat untuk beradaptasi dengan apa yang
dibutuhkan dan diinginkan pasar kepada Anda .

4. Inovasi Yang Konstan.

Meluncurkan produk ke pasar hanyalah sebuah permulaan.
Dorongan kompetisi yang tak kenal henti dan tuntutan pasar
terhadap perbaikan membuat fokus bisnis pada inovasi sangat
penting.

5. Kolaborasi.

Sudah menjadi sifat dari netpreneur menjadi kolaboratif. Anda
tidak bisa bekerja sendiri di pergerakan dengan kecepatan
seperti ini. Internet memungkinkan Anda melibatkan banyak
pemilik perusahaan dalam setiap langkah. Mulai dari kelahiran
sebuah produk melalui riset, pembangunan produk, pengemasan,
pengiriman, support dan proses perbaikan yang terus berjalan.

6. Jadilah Penggerak Distribusi.

Tantangan nyata dari dunia bisnis saat ini adalah distribusi
–penyebaran merek serta identitas produk dan jasa Anda -.
Satu hal yang paling terasa, internet memperkecil hambatan
distribusi. Untuk itu, Anda harus membangun merek dan saluran
distribusi demi kesinambungan kesuksesan bisnis.

7. Fokus Pada Niche Market.

Internet menjangkau dan mendistribusi kesempatan bisnis pada pasar
baru yang terbuka. Karena itu, netpreneur harus memfokuskan pada
sektor pasar yang terdefinisi dengan baik -yaitu pada niche market
atau pasar ceruk- agar dapat meraih posisi dominan atau menemukan
pasar yang belum atau kurang terlayani. Walau kenyataannya,
kesempatan yang paling menggairahkan terletak pada menciptakan
pasar yang baru.

8. Jadilah Multidisipliner.

Perusahaan dalam era ekonomi baru seperti sekarang menciptakan
solusi dengan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu seperti
teknologi, content, grafis, layanan dan hubungan. Karena itu,
seorang netpreneur sukses biasanya memahami berbagai disiplin
ilmu.

Itulah kemampuan yang harus dimiliki seorang netpreneur dalam
lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat. Dan sebuah
cara untuk memiliki kemampuan seperti seorang netpreneur
sukses adalah dengan mempelajari internet dari blogger mania…

12 Komentar (+add yours?)

  1. ali usman 11003069 ka2'03
    Apr 03, 2009 @ 09:11:42

    Dengan segala percepatan perkembangan teknologi, globalisasi,
    dan internet, laju perubahan pun semakin cepat dari yang pernah
    dibayangkan. Karena itu, Anda harus bisa mengantisipasinya
    dan sanggup bereaksi cepat, tapi juga penuh perhitungan.Laju perubahan yang terjadi pada dunia internet membutuhkan
    bisnis yang lebih fleksibel dan adaptif dibandingkan sebelumnya.
    Anda harus menambah pengetahuan dan mampu menginterpretasinya,
    serta secara cepat merespon perubahan tersebut dimanapun
    terjadinya –baik dalam teknologi dan kompetisi, juga pada
    pergantian pola pasar dan pembeli-.
    Seorang netpreneur harus bersedia mencoba ide-ide baru di pasar
    yang dibidiknya. Anda tidak memiliki banyak waktu atau hanya
    mengandalkan “market research” yang sudah tidak up to date
    untuk mengevaluasi tindakan-tindakan Anda . Eksperimen dan
    siap bergerak cepat untuk beradaptasi dengan apa yang
    dibutuhkan dan diinginkan pasar kepada Anda .
    Meluncurkan produk ke pasar hanyalah sebuah permulaan.
    Dorongan kompetisi yang tak kenal henti dan tuntutan pasar
    terhadap perbaikan membuat fokus bisnis pada inovasi sangat
    penting.Sudah menjadi sifat dari netpreneur menjadi kolaboratif. Anda
    tidak bisa bekerja sendiri di pergerakan dengan kecepatan
    seperti ini. Internet memungkinkan Anda melibatkan banyak
    pemilik perusahaan dalam setiap langkah. Mulai dari kelahiran
    sebuah produk melalui riset, pembangunan produk, pengemasan,
    pengiriman, support dan proses perbaikan yang terus berjalan.Tantangan nyata dari dunia bisnis saat ini adalah distribusi
    –penyebaran merek serta identitas produk dan jasa Anda -.
    Satu hal yang paling terasa, internet memperkecil hambatan
    distribusi. Untuk itu, Anda harus membangun merek dan saluran
    distribusi demi kesinambungan kesuksesan bisnis.Internet menjangkau dan mendistribusi kesempatan bisnis pada pasar
    baru yang terbuka. Karena itu, netpreneur harus memfokuskan pada
    sektor pasar yang terdefinisi dengan baik -yaitu pada niche market
    atau pasar ceruk- agar dapat meraih posisi dominan atau menemukan
    pasar yang belum atau kurang terlayani. Walau kenyataannya,
    kesempatan yang paling menggairahkan terletak pada menciptakan
    pasar yang baru.Perusahaan dalam era ekonomi baru seperti sekarang menciptakan
    solusi dengan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu seperti
    teknologi, content, grafis, layanan dan hubungan. Karena itu,
    seorang netpreneur sukses biasanya memahami berbagai disiplin
    ilmu.

    Itulah kemampuan yang harus dimiliki seorang netpreneur dalam
    lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat. Dan sebuah
    cara untuk memiliki kemampuan seperti seorang netpreneur
    sukses adalah dengan mempelajari internet dari blogger mania…

    Balas

    • elsanraekaputra
      Apr 16, 2009 @ 13:08:24

      Ali, tolong kasih tau semua teman-teman, makalah dikumpul hari senin, dan diserahkan ke Ibu Lasmanah di TU, bapak nga datang, karena masih berada di Malaysia, tolong kasih tau ya, kalau mau telpon Bapak hubungi 081374608386

      Balas

  2. Husnul Yakin
    Apr 04, 2009 @ 12:53:43

    good..good… luck for u mr eka

    Balas

  3. subagiyo
    Apr 08, 2009 @ 20:14:01

    Saya setuju banget dengan materi yang ini, teorinya mantap. tapi pa’ prakteknya itu lho yang susah..
    kalo bisa mah sekalian ma contohnya.seperti menyebutkan/menjelaskan contoh perusahaan yang pernah sukses dari mulai 0 ampe jadi waaahh…
    biar kita-kita bisa termotivasi dan terinspirasi….
    thnx a lot 4 ll

    Balas

    • elsanraekaputra
      Apr 09, 2009 @ 11:57:15

      nanti dikelas kita diskusikan beberapa contoh perusahaan yang dari 0 hingga jadi the best and succes…

      Balas

  4. Ani Hendayani (11005046)
    Apr 13, 2009 @ 17:50:41

    Di era globalisasi kita memang sudah harus dituntut untuk lebih canggih dalam menggunakan fasilitas. Salah satunya yaitu dengan internet. Sebab dengan internet kita mampu menerima informasi dari manapun, kapanpun dengan secara cepat. Media internet mampu memberi informasi tentang kemajuan usaha yang sedang up to date secara cepat, memperbanyak mitra dan mampu dengan cepat memasarkannya.

    Balas

  5. Jayanti
    Apr 15, 2009 @ 11:09:05

    Kiat sukses Entrepreneur diantaranya adalah :

    1. Kecepatan.
    Dengan segala percepatan perkembangan teknologi, globalisasi,dan internet, laju perubahan pun semakin cepat dari yang pernahdibayangkan.

    2. Kemampuan Beradaptasi.
    Laju perubahan yang terjadi pada dunia internet membutuhkanbisnis yang lebih fleksibel dan adaptif dibandingkan sebelumnya.

    3. Eksperimen.
    Seorang netpreneur harus bersedia mencoba ide-ide baru di pasar
    yang dibidiknya. Anda tidak memiliki banyak waktu atau hanyamengandalkan “market research” yang sudah tidak up to date
    untuk mengevaluasi tindakan-tindakan Anda .

    4. Inovasi Yang Konstan.
    Meluncurkan produk ke pasar hanyalah sebuah permulaan.Dorongan kompetisi yang tak kenal henti dan tuntutan pasarterhadap perbaikan membuat fokus bisnis pada inovasi sangat penting.

    5. Kolaborasi.
    udah menjadi sifat dari netpreneur menjadi kolaboratif. Andatidak bisa bekerja sendiri di pergerakan dengan kecepatanseperti ini. Internet memungkinkan Anda melibatkan banyak pemilik perusahaan dalam setiap langkah.

    6. Jadilah Penggerak Distribusi.
    Tantangan nyata dari dunia bisnis saat ini adalah distribusi–penyebaran merek serta identitas produk dan jasa Anda -.Satu hal yang paling terasa, internet memperkecil hambatan distribusi.

    7. Fokus Pada Niche Market.
    Internet menjangkau dan mendistribusi kesempatan bisnis pada pasar baru yang terbuka. Karena itu, netpreneur harus memfokuskan pada
    sektor pasar yang terdefinisi dengan baik -yaitu pada niche market atau pasar ceruk- agar dapat meraih posisi dominan atau menemukan pasar yang belum atau kurang terlayani.

    8. Jadilah Multidisipliner.
    Perusahaan dalam era ekonomi baru seperti sekarang menciptakan solusi dengan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu seperti
    teknologi, content, grafis, layanan dan hubungan.

    Karena itu,
    seorang netpreneur sukses biasanya memahami berbagai disiplin
    ilmu.

    Itulah kemampuan yang harus dimiliki seorang netpreneur dalam lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat. Dan sebuah cara untuk memiliki kemampuan seperti seorang netpreneur sukses adalah dengan mempelajari internet.

    Balas

  6. alley29xxx
    Apr 16, 2009 @ 08:34:35

    pak gimana nilai nya??? proposal kapan terakhir dikumpulin ?? thanks

    Balas

  7. Yosep Supriatna
    Mei 23, 2009 @ 20:18:54

    Tanggapan saya menjadi enterpreneur sukses yaitu:
    Dalam keseharian, entrepreneurship itu tampak dalam seseorang menjalani hidup dan cita-citanya. Dalam dunia usaha, sikap itu merupakan prinsip dalam manajemen hidupnya. Berani mulai dari diri sendiri. Mau mulai dari hal yang kecil. Mau mulai saat itu juga dan berani menanggung resiko. Entrepreneurship itu mengandung dua inti bisnis yakni ada peluang, ada resiko. Jika tak berani menanggung resiko, tidak akan pernah mendapat peluang.

    Balas

  8. kartika dewi suhadi (11005007)
    Mei 24, 2009 @ 19:41:07

    nama : kartika dewi suhadi
    kelas : 05 ka
    nim : 11005007

    tanggapan saya tentang artikel di atas yaitu bahwa Dengan segala percepatan perkembangan teknologi, globalisasi,
    dan internet, laju perubahan pun semakin cepat dari yang pernah
    dibayangkan, selain itu juga Laju perubahan yang terjadi pada dunia internet membutuhkan
    bisnis yang lebih fleksibel dan adaptif dibandingkan sebelumnya, dengan demikian kita mesti lebih maju dan dapat mengembangkan ide-ide yang baru. Seorang netpreneur harus bersedia mencoba ide-ide baru di pasar
    yang dibidiknya. Meluncurkan produk ke pasar hanyalah sebuah permulaan. tetapi produk yang kita luncrkan harusnya yang bisa menguasai pasar kita juga harus di liat dari harga dan manfaat dari produk tersebut.
    Dorongan kompetisi yang tak kenal henti dan tuntutan pasar
    terhadap perbaikan membuat fokus bisnis pada inovasi sangat
    penting sehingga Sudah menjadi sifat dari netpreneur menjadi kolaboratif. kita
    tidak bisa bekerja sendiri di pergerakan dengan kecepatan
    seperti ini. kita harus banyak meluangkan waktu dan banyak berpikir agar kita sukses sebagai seorang netpreneur, Internet memungkinkan kita melibatkan banyak
    pemilik perusahaan dalam setiap langkah.Tantangan nyata dari dunia bisnis saat ini adalah distribusi
    –penyebaran merek serta identitas produk dan jasa kita,
    Satu hal yang paling terasa, internet memperkecil hambatan
    distribusi.oleh karena itu kita sangat mmbutuhkan internet sebagai salah satu penunjang dalam bisnis kita. Itulah kemampuan yang harus dimiliki seorang netpreneur dalam
    lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat. Dan sebuah
    cara untuk memiliki kemampuan seperti seorang netpreneur
    sukses, kita juga harus bisa bersaing dengan cara sehat, salah satu hal kita harus kuasai yaitu harus bisa mengusai pasar.

    Balas

  9. erwan
    Jun 04, 2009 @ 17:06:24

    secara teori mahasiswa mudah menguasai, tapi kalo udah praktek kan lebih susah. kapan2 studi tour donk pa ke perusahaan yang sukses dari 0 sampai jadi wah………….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: