Kewirausahaan 4

Strategi Pemasaran

Ada 4 cara memasarkan usaha baru secara ringan tanpa konsep yang rumit. Dalam dunia usaha marketing tentu kita mengalami banyak kendala atau kita kurang tepat dalam memilih suatu strategi bisnis sehingga menjadikan strategi bisnis yang kita jalankan itu terasa rumit. Anda pun tentu tidak ingin jika strategi bisnis yang anda jalankan terlalu rumit. Ketika seseorang telah menemukan suatu cara untuk memasarkan usahanya tanpa konsep yang rumit maka orang tersebut telah menjadi wirausaha yang hebat dan akan memiliki masa depan bisnis yang cerah.

Adapun beberapa cara dalam strategi bisnis dan juga cara memasarkanya tanpa konsep yang rumit. Memulai konsep memasarkan web tidak bisa selayaknya memasarkan alat elektronik, atau baju. Kenapa? Karena yang dijual tidak langsung bisa disodorkan dan bisa dipakai, namun lebih mengarah dan membutuhkan unsur pembuktian dan unsur gambaran pengalaman yang telah dialami setelah mejalankan cara yang telah di sarankan. Untuk bisa dipakai pun perlu proses pendekatan kepada selera dan gambaran histori pelanggan.

Strategi bisnis dan strategi marketing bisa dipelajari secara perlahan bagi orang yang baru dalam memulai bisnis dari pengalaman usaha dan orang lain atau berdasar dari pengalaman diri sendiri, namun untuk mengandalkan pengalaman diri sendiri perlu pengorbanan waktu dan karya.

Adapun aturan mainya adalah :

1. Pertegas keberadaaan usaha anda dengan layanan atau produk yang anda secara jelas dan detil dari sisi positif dan resiko.

2. Anda harus cermat, dan yang anda tawarkan adalah orang yang secara umum akan tertarik dengan layanan dan produk anda, karena tidak semua pebisnis pemula kuat dengan penolakan atas sebuah penawaran, sehingga motivasi bisa hilang atau timbul tenggelam.

3. Menempatkan posisi sebagai pelayan yang baik, bukan pengusaha besar, sekali lagi ini baru awal usaha anda, dan anda belum memiliki banyak konsep dan banyak pengalaman.

4. Layanan garansi layanan yang melindungi keduanya.

Strategi bisnis dan stategi layanan pengusaha pemula memang masih sekedar uji coba, terkadang masih bersifat :

  • Mengandalkan harga yang murah, diskon yang besar, dan melupakan faktor kesesuain produk dan layanan dengan sosok yang sedang ditawari.
  • Nilai-nilai kewirausahaan belum menjadi bagian dari proses, sekedar ilmu buku.
  • Yang ada adalah keinginan mendapatkan keuntungan yang besar dan cepat.
  • Hanya fokus pada produk tetapi lupa pada bagaiman produk itu dibuat/dikemas/dijaminkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: