Kewirausahaan 3

Kewirausahaan/wirausaha/wiraswasta;

adalah kemampuan kreatif & inovatif yang dijadikan dasar, kiat, dan sumber daya untuk mencari peluang menuju sukses.

Gambaran Umum :

Inti & Hakikat Kewirausahaan;

– Entrepreneurship

– Creativity

Jiwa & Sikap Kewirausahaan

Proses Kewirausahaan

Fungsi & Peran Wirausaha

Ide & Peluang Kewirausahaan

Pengetahuan, Kemampuan, dan Kemauan Wirausaha

Kreativitas,

Kemampuan mengembangkan ide dan cara-cara baru dalam memecahkan masalah & menemukan peluang.

Inovasi,

Kemampuan menerapkan kreatifitas dalam memecahkan masalah dan menemukan peluang.

6 Komentar (+add yours?)

  1. Yosep Supriatna (11006022)
    Apr 06, 2009 @ 19:36:47

    Tanggapan Saya TEntang kewirausahawan yaitu :kewirausahaan adalah suatu sikap, jiwa dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru yang sangat bernilai dan berguna bagi dirinya dan orang lain. Kewirausahaan
    meruapakan sikap mental dan jiwa yang selalu aktif atau kreatif berdaya, bercipta, berkarsa dan bersaahaja dalam berusaha dalam rangka meningkatkan pendapatan dalam kegaitan usahanya atau kiprahnya. Seorang yang memiliki jiwa dan sikap wirausaha selalu tidak puas dengan apa yang telah dicapainya. Dari waktu-ke waktu, hari demi hari, minggu demi minggi selalu mencari peluang untuk meningkatkan usaha dan kehidupannya. Ia selalu berkreasi dan berinovasi tanpa berhenti, karena dengan berkreasi dan berinovasi lah semua peluang dapat diperolehnya

    Balas

  2. Ani Hendayani (11005046)
    Apr 13, 2009 @ 18:00:24

    Kewirausahaan adalah suatu kemampuan yang mampu mencari kesuksesan dalam suatu peluang sekecil apapun, untuk mendapatkan kesuksesan walapupun peluang yang dimiliki kecil tapi dengan kreatifitas dan inovasi yang tinggi peluang itu digali dan dikembangkan dengan ide dan cara-cara yang baru dalam menyelesaikan masalah untuk menjadi suatu peluang yang besar atau yang lebih tepatnya adalah kesuksesan.

    Balas

  3. Jayanti
    Apr 15, 2009 @ 11:30:13

    Tanggapan saya adalah :

    kewirausahaan adalah suatu kemampuan kreatif & inovatif yang dijadikan dasar, kiat, dan sumber daya untuk mencari peluang menuju sukses.

    – Creativity : Kemampuan mengembangkan ide dan cara-cara baru dalam memecahkan masalah & menemukan peluang.

    – Inovasi : Kemampuan menerapkan kreatifitas dalam memecahkan masalah dan menemukan peluang.

    Dengan Creativity dan Inovasi akan memberikan peluang untuk meningkatkan usaha.karena selalu berkreasi dan berinovasi maka peluang usaha akan bartambah atau dapat diperolehnya.Dan akan menjadi seorang Entrepreneurship yang sukses.

    Balas

  4. KARTIKA DEWI S
    Apr 16, 2009 @ 12:30:00

    Tanggapan saya tentang kewirausahaan yaitu :
    Kewirausahaan adalah suatu bidang usaha yang di dalamnya membutuhkan berbagai bidang ilmu dan startegi. Kewirausahaan sebagai proses mengidentifikasi, mengembangkaan dalam kehidupan. Seorang wirausaha harus mempunyai visi dan banyak stategi dalam mengenali pasar. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan atau memanfaatkan suatu produk agar berhasil menciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi resiko atau ketidakpastian.Seorang Wirausahawan adalah seorang inovator dan mempunyai peluang usaha yang dapat mengimplementasikan berbagai perubahan di dalam pasar melalui berbagai macam kombinasi yang telah di buat agar strategi pemasaran suatu produk berhasil dan manpu di terima di kalangan masyaraka. Misalnya dengan memperkenalkan produk baru dengan kualitas baru yang bermanfaat ,memperkenalkan metoda cara kerja sari produk yang kita pasarkan, membuka pasar yang baru, menjual dengan harga yang relative terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

    NAMA : KARTIKA DEWI SUHADI
    NIM : 11005007
    KELAS : 05 KA

    Balas

  5. Oryza Nourma S O5KA (11005033)
    Apr 18, 2009 @ 10:29:58

    Kewirausahaan merupakan suatu kegiatan yang mengapresiasikan kemampuan, kreatifitas serta pengelolaan untuk dapat menciptakan suatu perusahaan atau bidang usaha yang dapat membuka peluang kerja bagi orang lain agar dapat mencapai pangsa pasar serta tujuan yang ingin dicapai terpenuhi, maka dibutuhkan suatu manajemen yang terstruktur yang dapat saling memberikan ide-ide ataupun kreatifitas. Biasanya, tujuan dari suatu wadah kewirausahaan ialah untuk mendapatkan keuntungan bagi perusahaan tersebut.
    Kewirausahaan mencakup kegiatan-kegiatann yang dibutuhkan untuk menciptakan atau melaksanakan perusahaan pada saat semua pasar belum terbentuk atau belum teridentifikasi dengan jelas, atau komponen fungsi produksinya belum diketahui sepenuhnya.

    Balas

  6. ilham rismunandar (11005019)
    Jun 29, 2009 @ 10:58:37

    kewirausahaan adalah cara untuk mengaplikasikan apa yang telah kita dapat kita lihat kita alami untuk menciptakan sebuah lapangan pekerjaan. Agar dapat bermanfaat bagi orang lain dan yang pasti agar mendapatkan profit yang besar.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: